[30 Days Challenges] Day 4: The Meaning Behind Your Blog’s Name

Sungguh? lama amat sih cuma mau nulis penjelasan di belakang nama blog aja.

Image

A Happy Ending Seeker. Okay, kalau diterjemahkan secara bebas, artinya pencari akhir yang bahagia. Dulu saya pernah membaca sebuah kutipan yang berbunyi seperti ini:

Life must have a happy ending, if it’s not happy, then it’s not the end (Hidup harus memiliki akhir yang bahagia, kalau belum bahagia, maka belum (harus) berakhir).

Dibaca saat hampir menyerah karena sedih yang datangnya bertubi-tubi. Saat itu saya sangat terpengaruh, dan semangat hidup kembali menyala. Jadilah kutipan tersebut menjadi kutipan yang paling disukai dan mulai memproklamirkan diri sebagai pencari akhir yang bahagia.

Lalu, bagaimana dengan kutipan di bawah nama blog tadi?

In the end, it’s not romance that makes you stay (Pada akhirnya, bukan romansa yang membuatmu bertahan).

Kutipan ini adalah hasil pemikiran sendiri (cieee :P). Saya pernah sangat muak dengan romansa-romansa yang bertebaran di lingkungan saya dan orang-orang yang sangat memujanya. Romansa itu, bagi saya penuh dengan omong kosong dan rayuan gombal. Saat itu, pikir saya, saya butuh yang lebih. Karena pada akhirnya nanti, bukan romansa yang akan membuat sebuah hubungan bertahan.

Kemunculan suami saya yang datang dengan tidak menawarkan romansa apapun, justru membuat saya sangat tertarik. Dengannya, semua terasa berbeda dengan apa yang pernah saya rasakan terhadap lawan jenis. Saya tidak pernah merasakan letupan yang terlalu dahsyat, hati saya tidak membuncah pecah dalam hitungan detik. Sebelumnya, jika saya jatuh cinta, semuanya terasa sangat berlebihan. Hati saya pecah berantakan. Bersama suami saya, degup hati saya seperti menghasilkan dendangan lagu yang menenangkan. Ternyata, sayapun bisa merasakan jatuh cinta yang seperti itu. Yah, orang yang penuh drama seperti saya bisa jatuh cinta perlahan-lahan. Rasanya aneh sekali. Tapi itu yang paling saya suka😉

Jadi, bukan romansa yang membuat saya bertahan sampai hari ini. Dan bukannya saya dan suami miskin romansa juga, kami setiap hari masih selalu saling mencurahkan cinta. Tapi hidup saya jadi nggak melulu tentang romansa, hidup saya jadi jauh lebih berwarna.

Begitulah, ternyata panjang juga ya menjelaskan tentang nama blog saja. Baguslah, berarti gairah menulis saya sudah mulai tumbuh kembali, kan?😉

Sampai jumpa di tulisan selanjutnya.

Bee

9 thoughts on “[30 Days Challenges] Day 4: The Meaning Behind Your Blog’s Name

Leave a Reply

