Mainan Baru

Well, jadi stay home housewife itu nggak selamanya enak yah. Enaknya sih, setelah melepas suami kerja kita bisa menggulung diri lagi di bawah selimut. Tapi habis itu ngapain dong? karena biasanya mata udah melek dari subuh dan kalaupun bisa tidur lagi paling jam 10 udah terang lagi mata ini. Kalau baby sudah lahir nanti mungkin bisa main-main sama dia yah. Tapi sekarang, seriously i don’t know what else to do. Masak buat keluarga di rumah mertua udah dikerjain sama mbak. Kadang saya suka iseng masak juga sih menjelang malam, karena suami paling cepat sampai rumah sekitar jam 7 malam. Waktu kosong dari siang sampai sore itu loh, ngapain dooong? Oops, kejadian juga nih kata-kata dari my former boss. Katanya saya nggak bakalan betah deh nganggur di rumah, waktu itu saya sih cuma senyum-senyum aja. Hegh.. kalau beliau baca postingan ini, bisa abis deeeeh diledekin hahaha..🙂

SO.. NGAPAIN DOOONG?

Eits, tunggu dulu, kemarin siang saya teringat sebuah website yang pernah dikirimi Emmy link nya via twitter. Sebuah (semacam) social media tempat ngumpulnya teman-teman yang punya hobi masak. Namanya Dapur Masak. Saya sempat buka dan membuat akun beberapa saat yang lalu. Sempat juga follow seorang teman di sana dan hampir setiap hari e mail saya dihampiri update dari dia. Rajin banget deh ibu ini update masaknya😉. But then sejak saat itu juga saya nggak pernah lagi buka website itu, apalagi update hahaha.. Nah, kemarin karena bosan akhirnya saya buka lah. Saya seperti menemukan dunia saya kembali. Hwaaa.. seru banget, di sana kita bisa sharing masakan dan juga curi-curi resep dari teman-teman yang lain. Dapur Masak juga menyediakan tempat untuk kita share foto step by step cara memasak. Ini kan yang selama ini saya lakukan di Multiply saya. I never do that again karena posting foto suka ribet kalau lewat wordpress😀

Jadi selain update resep masakan di Unibee Kitchen saya juga mulai aktif di akun Dapur Masak saya. Yuk, teman-teman yang suka masak, boleh banget lho buat akun juga, dan jangan lupa follow saya yaaah hehehe😀

Oh iyaaa.. kemarin saya juga buka-buka lagi akun multiply saya. Seperti yang ramai diributkan beberapa saat yang lalu, multiply akan menutup layanan blog mereka di bulan Desember nanti. Sudah mulai ada tuh tools untuk memindahkan data tersedia di sana. Ada pilihannya di bawah headshot kita (di halaman site yah, bukan home). Ada 3 pilihan di sana; tools untuk memindahkan data ke komputer kita, tools untuk memindahkan data ke blogger.com, dan tools untuk memindahkan data ke tumblr.com. Saya sudah coba ketiganya. Untuk import data ke komputer kok cuma file gambar aja ya yang pindah? how about my writings? hiks😥. Untuk import ke blogger.com masih belum bisa nih, karena saya lupa password e mail yang saya pakai untuk membuat akun itu. Oh NO!! Terakhir untuk import ke tumblr.com kayaknya masih eror ya? Please deh multiply, kasih cara import semua data yang gampangan dikit dong.

Dan dari buka-buka multiply ini juga saya malah menemukan hobi lama yang sudah nggak pernah lagi saya lakukan sekarang. I used to love drawing dress, mwahahahaha… amatir banget sih. Tapi lumayan lah buat hitungan anak kecil. Here goes the picture of them:

Puhahahaha… lucu yah😀 boleh di klik di masing-masing fotonya kalau mau tampilan yang lebih besar.

So, ibu-ibu sekalian. Kalian ngapain aja di rumah ya kalau suami kerja? bagi-bagi ide dooong..

Bee

Leave a Reply

