Seru banget! SocMedFest..

Hermesian and friends

Akhirnyaaa bisa nulis postingan ini juga!!

Baiklah, jadi seperti yang sudah saya uraikan (caelah uraikaaan) pada postingan sebelumnya, hari Kamis sampai Sabtu yang lalu (yup itu artinya tanggal 22 sampai 24 September 2011) saya dan teman-teman The Hermes ikut berpartisipasi di acara Social Media Festival yang diadakan oleh salingsilang.com. Bertempat di plaza FX yang di post lalu saya bilang tersusun dari 8 lantai, ternyata cuma ada 7  lantai ding hehehe..😀. Acaranya super seru! FX yang selama ini (yah itungan selama ininya, selama saya pernah mampir ke situ ya) nggak pernah ramai pengunjung, selama acara itu jadi puadat pengunjung. Emang nggak luput dari sangkaan semua orang tampaknya. Jangankan acara ini ya, yang mengundang hampir seluruh komunitas yang basis kegiatannya mengandalkan Social Media -sehingga promosinya bisa super maksimal- Waktu launching Empat Elemen kemarin aja, yang mana promosinya cuma mengandalkan cuap cuap dua komunitas aktif di twitter (@thehermes dan @anjinggombal -karena beberapa hermesian juga termasuk pelopor Anjing Gombal-). Itu yang dateng yaaa.. Subhanallah, sampai nggak nampung deh itu venue dari Times Book Store. LOL. Nah, bisa kebayang kan gimana penuhnya plaza FX Senayan saat itu.

Acara yang disajikan oleh panitia pun tampak sangat beragam dan nggak neko-neko. Saya sempat melihat ada briptu Eka atau siapalah itu namanya berkeliaran juga di sana, abis isi acara tampaknya. Then i thought, ini beneran semua interest diangkat di sini kayaknya yah. Nggak cuma itu, ada juga Glenn Fredly yang saya udah luammaa banget nggak denger kabarnya (deuu.. bilang aja emang suka ketinggalan berita :D), truss di hari terakhir di venue lantai F3 bahkan acara talkshow Mata Najwa pindah set ke panggung di situ. Bintang tamunya waktu itu Fitri Tropika, yang dibahas adalah buku barunya Fitrop yang berjudul “Kening”. Sungguh loh yang namanya Fitrop ini juara banget tingkah sama celetukan-celetukannya. Saya aja sampai betah tuh nontonin sambil berdiri di samping salah satu kameramen. Saya kan orangnya nggak betah berdiri lama-lama😀

Okeh, truss gimana acara saya dan teman-teman The Hermes? huwow.. nggak kalah sukses dooong, ya iyalaaahh kita kan keren gitu lohhh. Pfftt.. Ampuuun! jangan berenti baca ya plis, itu tadi saya cuma becanda..

The Booth

Jadi dari hari rabu malam, Emmy, Kiki, Galuh, dan Danang sudah standby di gedung FX untuk bikin printilan-printilan di atas itu. Yang kecil-kecil itu adalah mini box unyu yang mewakili E Novelette The Hermes yang sudah pernah terbit sejak dua tahun yang lalu. Yang gede itu bukan kotak amal yah, itu box raksasa bertulisan The Hermes yang menggambarkan betapa Maha nya ide-ide kami selama ini (hahaha.. nggak! kalo yang itu saya ngasal :D).

Saya baru bisa hadir di FX di hari ke dua (Jum’at 23 September), saya sengaja switch jam ngajar demi bisa sampai venue lebih awal. Yang mana nggak awal-awal banget juga sih, tetep aja saya datangnya sekitar jam 4 sore😛. Nggak lama setelah saya datang, muncul adiknya Jia (yang bernama Widya) lari-lari dari eskalator dengan wajah yang sangat sumringah. Dia langsung membantu saya menyusun printilan-printilan yang dibuat Galuh, Emmy, Kiki, dan Danang di hari rabunya di meja yang disediakan panitia. Saya terkagum-kagum sama buku tamu dan scrap book profile hasil karya mereka. Keren! dengan budget yang memang terbatas (membuat kami nggak mungkin bikin flyer atau media printed keren selain x banner) akhirnya kreatifitas malah jadi muncul maksimal. Thumbs up deh buat kalian semua!😉

Ketika saya sedang menjelaskan kepada pengunjung jawaban dari pertanyaan paling laku di tiga hari itu “Apa sih komunitas The Hermes itu?” (ya iyalah woy!). Tiba-tiba Alanda muncul aja gitu dari belakang pengunjung itu. Manggil-manggil nama saya sambil dadah dadah. Wuah! excited dong langsung, rasa pengen ngegossip langsung membuncah. (apa seh? nggak lah, pengen ngomongin BDM padahal mah :D). Tapi ndilalah pas saya minta tunggu sebentar sambil ngebut njelasin ke pengunjung barusan, eh udah raib aja orangnya. Haish! ini anak udah susah diajakin ketemu nya. Mana pas dicari-cari sampai ngelilingin semua booth tetep enggak ketemu. Ya udahlah, nggak jodoh😦

nih! bukti kalo saya beneran dateng ke situ hehe😀

Nah, jam delapan lewat lima belas menit malam itu The Hermes dapat slot acara di ministage lantai F6. Oh iya, booth The Hermes juga adanya di lantai F6, tetanggaan sama booth nya @fiksimini, @pedemunegeRI, dan @anjinggombal. Inti acaranya sih Launching E Novelette Hikayat Nusantara, tapi kita kemas dengan bentuk interaktif gitu. Sangat santai dan buanyak games dan bagi-bagi hadiahnya.

Jia Effendie, lagi baca puisi karyanya sendiri "Lutung Kasarung"

Jia yang tiba-tiba aja datengnya sambil nenteng-nenteng iPad baru. Heuuuh.. ya perasaan baru kemarenan itu nanya mendingan beli iPad apa Galaxy Tab, tau-tau udah ditenteng aja itu device baru <– lagi iri😛. Di panggung dia bacain puisi sambil diiringi lagu “Good Night Andromeda” (ini ide iringan lagunya last minute banget, untung ada Kiki yang jadi sound enginer dadakan). Jia nggak ngebacain puisinya secara lengkap, dikirain mau bikin penontonnya penasaran, biar pada donlot Hikayat Nusantara. Eh, nggak taunya pas di kost dia bilang “Aku kan tadi nggak bacain puisinya sampai selesai, abisan bosen” laahh.. ppfftt..

Macha dan Djawa menyanyikan lagu "Satu Dalam Sejuta Hasta"

NAH! ini dia penutup yang seru banget. Sekali lagi Macha dan Djawa nyanyiin lagu “Satu Dalam Sejuta Hasta” sambil hampir semua penonton (yang hafal liriknya) ikutan nyanyi. Lagu itu emang keren banget, liriknya dalem pulak. Djawa sampai salto salto loh dia saking excited nya. SE RI US gueee.. Dan waktu acara berakhir dan kami sudah kembali ke booth, Jia tiba-tiba ngedeketin saya truss bisik-bisik.” Tadi panitianya ada yang bilang gini masaaa; Ministage F6 kayaknya belum pernah seramai ini”. Yiiihhhaaa… seneng banget dong dibilang begitu. Berarti ke-eksis-an rangkaian acara kita berhasil.

Jia dan iPad barunya yang bikin pengen (pengen ngambil iPad-nya)😛

Oh iya, jangan lupa unduh The Hermes E Novelette yang baru ya, judulnya Hikayat Nusantara. Saya yang jadi editor edisi itu lhoo😉 Yuk, klik tautan ini untuk mengunduh yah. Kalau mau lihat gimana serunya acara kemarin itu, Danang sudah mengkompile semua dokumentasinya di tautan ini. Whoah.. can’t wait for the next big thing with Hermesian🙂

Bee

2 thoughts on “Seru banget! SocMedFest..

  1. Pingback: And So It Was… « A Happy Ending Seeker

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s