Sebaik-Baik Wanita

Ini adalah lagu baru Endy Daniyanto yang saya dapatkan via mailing list. Saya memang subscribe milis Endy yang rajin banget meng-update perkembangan karyanya di musik. Kali ini Endy mempromosikan dua lagu barunya. Lagu pertama adalah My Fantasy Is You (yang jadi soundtrack E Novelette Hikayat Nusantara) dan lagu lainnya ya lagu ini ~ Sebaik Baik Wanita ~.

Menurut cerita Endy di milis tersebut, lagu ini sempat ia ikut-sertakan pada lomba menulis lagu untuk Indah Dewi Pertiwi (itu loh yang nyanyi lagu Hipnotis).  Saya yang memang selalu suka dengan karya-karya Endy tentunya penasaran dong dengan yang satu ini. Dan setelah didengarkan, saya ~literally~ terkesiap dengan lirik lagunya. Mengingat semua kalimat itu ditulis oleh seorang laki-laki, saya sebagai perempuan merasa sangat-sangat tersanjung. Rasanya terharu banget dengan pesan yang Endy coba sampaikan.

Saya nggak bisa sertakan lagunya di sini, karena (sesuai dengan pesan Endy di milis), lagu ini baru ia perdengarkan kepada kami para pelanggan milisnya. Tapi, saya ingin sekali membaginya di sini, meski baru berupa lirik saja. Here goes

~Sebaik-Baik Wanita~

by: Endy Daniyanto | feat: Natya Ayu

Mereka melukisku lembut
mereka menghirupku dan tersetrum
saat pesta berakhir, siapakah yang masih tersihir
setelah terumbar semua pesona

Setiap hari terhias riasan
Wajah yang rupawan menebar kesan
tapi ini palsu sungguh aku malu
membuatku tak nyaman
aku ingin lebih dari ini
aku ingin menjadi

sebaik-baik wanita
ooh yang jaga harga dirinya
sebaik-baiknya wanita
ooh yang rahasiakan auratnya
sebaik-baik wanita
selalu penuh cinta
sebaik-baiknya wanita

aku juga yang salah
meniup api asmara semakin menggelora
apakah ini dosa, yang orang sebut karma
aku dzalimi diriku sendiri
aku ingin menjadi

sebaik-baik wanita
ooh yang jaga harga dirinya
sebaik-baiknya wanita
ooh yang rahasiakan auratnya
sebaik-baik wanita
selalu penuh cinta
sebaik-baiknya wanita

Aku pernah disakiti
Aku juga pernah menyakiti
tapi itu tlah lalu
sekarang aku baru temukan diriku yang sejati
oh..

sebaik-baik wanita
selalu penuh cinta
sebaik-baiknya wanita

kini aku wanita yang baik
kutemukan pasangan yang sejati

*weep*

Bee

Leave a Reply

