Social Media Festival, Here We Come!

Waktu itu, di bulan ramadhan yang lalu, waktu saya masih sibuk-sibuknya ngumpulin naskah buat Hermes E Novelette Hikayat Nusantara, si Jia tiba-tiba bbm kalau salah satu temannya ada yang minta rekomendasi komunitas yang ngumpulnya karena social media. Tau dong social media (ya kaleee masa nggak tau). Dan tentu saja Jia mengajukan nama The Hermes. Ternyata orang itu, yang belakangan saya tahu namanya Nico, adalah salah satu panitia inti dari acara yang akan diselenggarakan tanggal 22-24 September 2011 besok (minggu ini loh, buruan catet di agenda!)

Nah singkat cerita, meetinglah kami (saya, Jia, dan Nico) di Rolling Stone Cafe, sekalian nonton Rahne ngisi standup Indo untuk pertama kalinya. Cerita lengkap pengalamannya Rahne bisa dibaca di sini (saya masih nyengir kalo inget hari itu :D). Saat meeting itu, Nico menjelaskan gambaran acara yang akan dia selenggarakan ini. Saya dan Jia ngangguk-ngangguk aja waktu Nico bilang kalo selama tiga hari itu FX plaza di Senayan itu akan sepenuhnya menjadi venue mereka. Buset, itu kan ada 8 lantai ya kalo nggak salah? bakal dipake buat acara ini gitu? selama tiga hari gitu? WOW! magic!! Nico juga bilang, sesuai dengan namanya, yang mengisi acara ini nggak lain adalah komunitas-komunitas yang menggunakan sosial media sebagai basis kegiatannya. Nah, pas banget kan sama The Hermes. Udah pertama kali kenal lewat facebook, truss ngumpul janjiannya lewat twitter, udah gitu sekarang bikin E magazine pulak yang pemesanan dan mengunduhnya bisa lewat blog. Hampir semua kegiatan memang dijembatani oleh Social Media. Tanpa ragu lagi saya dan Jia langsung bersedia ikut berpartisipasi.

Sudah dua minggu kami menggodok acara yang akan disajikan selama tiga hari itu. Plus hari Jum’at tanggal 23 September 2011 nya kami akan tampil di mini stage F6 dari pukul 20.00-21.00 WIB. Nggak cuma itu, kami juga membuka stand khusus di mana teman-teman bisa berkunjung dan melihat-lihat karya apa saja yang sudah kami hasilkan. Wohoo.. sampai saat ini sepertinya ini adalah acara besar ke dua kami, setelah grand launching Empat Elemen kemarin. Hampir semua Hermesian sibuk memutar otak memikirkan acara seru yang bisa mengundang rasa ingin mampir teman-teman ke booth kami. Oh iya, di hari Jum’at itu pula Hermes E Novelette terbaru kami yang bertajuk Hikayat Nusantara akan diluncurkan. Jadi kamu bisa unduh langsung di panggung, dan di booth tentunya. Jangan lupa bawa flashdisc yaah🙂

Lewat postingan ini saya mengundang teman-teman semua untuk datang ke acara Social Media Festival yang akan diadakan di Plaza FX Senayan, dari Kamis 22 September 2011 sampai hari Sabtu 24 September 2011. Semua komunitas ada di sana, nggak cuma komunitas penulis aja. Dan nggak cuma untuk kalangan anak muda aja, dari anak kecil sampai orang tua dengan interest yang beragam harus datang ke sini. Soalnya setiap lantai gedung Plaza FX akan disuguhkan tema yang berbeda-beda. Kalau kata Barney Stinson, it’s gonna be LEGEN… wait for it …DARY!

Untuk melihat rundown acara keseluruhannya kamu bisa buka tautan ini. Tapi untuk acara The Hermes sendiri, silahkan klik tautan yang ini. Ditunggu di FX yaaah🙂

Bee

2 thoughts on “Social Media Festival, Here We Come!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s