Yes, I Am On Diet!

Oh yeaah… and i spent big money on that already hahaha…๐Ÿ˜› Okay, maybe not THAT big, but big enough that i only spend my two weeks holiday at home. Saking abisnya itu duit jatah jajan๐Ÿ˜›

Jadi ceritanya beberapa hari yang lalu saya dipaksa ikutan senam sama ande. Di tempat senamnya ada timbangan berat badan, waktu saya nimbang i was really shocked ngeliat angka yang dituding-tuding sama pointer timbangannya. Berat badan saya kembali lagi ke masa di mana bentuk badan impian hanya bisa dilihat di angan aja. Yup, saya dulu pernah genduuut banget! coba nanti saya cari lagi deh fotonya. Then di tahun 2006 saya sakit paru-paru, yang menyebabkan berat badan saya turun drastis sampai 15 kilo. Saat itu rasanya kayak mimpi banget tiap berdiri di depan cermin. Selalu bertanya-tanya kok bisa yah orang yang ada di bayangan itu muncul di hadapan saya.

Setelah dinyatakan sembuh, nafsu makan saya yang semula minus tiga (saking nggak selera makan) jadi bertambah lima belas (saking balik ke doyan makan). Karena merasa udah punya badan segitu bagusnya ya, saya cuek aja makan banyak hahahaha… awalnya sih jadi bikin badan keliatan lebih baik, karena terlihat semakin sehat. Tapi kemudian jadi semaaakin sehat dan semaaakin ‘sehat’. Ujungnya kemarin waktu saya dan teman-teman guru pergi rafting di sukabumi, saya melihat foto-foto selama di sana dan my GOD who the hell is that huge girl smiling odd-ly to the camera๐Ÿ˜ฅ Ditambah lagi adegan timbangan di awal tadi. I really have to cut the un-healthy food i used to eat every day, yes! everyday. Like gorengan, ayam tepung, dll.

Kemarin saya belanja ke supermarket, kesetanan nyari-nyari makanan sehat yang masih bisa saya makan. Since i hate the taste of that odd vegetables and fruits. Sekarang, sudah enam hari ini saya beramah tamah dengan makanan di bawah ini:

This all for breakfast

Labeled Yoghurt. Biar nggak disentuh-sentuh sama orang rumah hahaha.. *pelit*

Lunch for day 3: Udon with shrimp and shitake mushroom

lunch for day 5: Wheat noodle with ebi furai and mushroom soup

Pertanyaannya adalah.. bagaimana saya bisa mempertahankan ini semua pas masuk kerja nanti. Dan bagaimana saya bertahan dengan godaan dan gangguan bapak saya yang hobi banget memenuhi kulkas dengan makanan berlemak tinggi. Huuffftt…

Bee

2 thoughts on “Yes, I Am On Diet!

  1. Damn! Makan siang pake udon!๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ Nice lunch!๐Ÿ˜†

    Bagus, sip! Saya salut! Memang sih harus diakui hidup dengan makanan sehat itu mahal. Yoghurt, susu, madu, buah (kiwi, apel, jeruk, pisang), daging ikan, daging sapi, daging ayam, semua itu sangat membebani kantong.๐Ÿ™‚ Belum kalau menggunakan minyak zaitun untuk menumis dan menggoreng. Sehat sekali, tapi mahaaal! >.<'

    Ah, tapi demi kesehatan, mengapa tidak?๐Ÿ˜€

Leave a Reply

