Depok Sushi Place #1: Sushi Rock & Roll

yeah rait… serius saya itu nama resto nya.. once i saw that board on the place saying rock and roll, i was kind of wondering; what’s exactly soo rock and roll about sushi? or will this sushi really makes me rock on?? yah.. we’ll see๐Ÿ˜‰

Sebelumnya, saya mau bercerita sedikit…

Akhir pekan yang lalu merupakan minggu sushi buat saya, karena selama dua hari berturut-turut saya pergi ke sushi place. Di hari sabtu, seperti biasa saya kencan dong sama pacar๐Ÿ˜€ Memang sudah beberapa minggu ini saya dan Reza mengidam sushi dan Sushi Tei adalah satu-satu nya sushi place yang sampai saat ini sangat memuaskan lidah kami dan nggak terlalu memeras dompet kami๐Ÿ˜› Jadi pergilah kami ke Plaza Indonesia, duduk di meja dekat sushi bar, lalu setiap Ebi maki sushi lewat di depan mata langsung saja kami samber (yah well sebenarnya Reza sih yang nyamber). Menu itu memang sudah menjadi favourite Reza sejak terakhir kalinya kami ke tempat itu. Saya yang memang suka mencoba hal-hal baru memesan dua jenis menu. Yang satu inari (sushi yang dibungkus dengan sesuatu bernama Abura Age –kalau kata Taro Watanabe itu adalah ‘deep fried tofu‘-) [28k IDR] dan menu satunya lagi adalah sushi steak [34k IDR]. Inari yang saya pesan di atasnya ada gorengan kepitingnya, rasanya enaaaakkk, kepitingnya crunchy dan guriiih banget. Untuk sushi steak nya, yah lumayan. Sushi rice nya disajikan terpisah dengan steak nya, dan porsinya lumayan besar.

Lalu, di hari minggu nya saya berkencan dengan salah satu sahabat saya, Mayang. The friendship between us is really odd, pertama kali kenal dulu Mayang adalah sosok gadis yang sangat aneh dan menyeramkan di mata saya. Dia sempat naksir sama pacar saya (saat itu, sekarang sudah jadi mantan) dan nggak segan-segan menunjukkan rasa cemburunya setiap melihat saya berduaan dengan pacar saya itu. Then terjadilah banyaaaak hal yang membuat saya malah lebih dekat dengan dia daripada dengan si mantan hehehehe..๐Ÿ˜› Bertiga dengan Vege, kami sudah melewati begitu banyak hal aneh. Kadang kalau sedang kumpul bertiga selalu saja cerita lama itu tak pernah luput kami bahas dan menjadi bahan tertawaan hahaha..๐Ÿ˜€

Mayang, seperti juga beberapa teman yang saya kenal, saya pandang sebagai korban romusha hihihihi..๐Ÿ˜€. Dia bekerja dengan ritme dan waktu yang naudzubillah padatnya. Kalau saya jadi dia mungkin sudah resign dari entah kapan๐Ÿ˜›. Di antara ritme kerja yang seperti itu, berjalan-jalan dengan sahabat tentunya adalah hal yang sangat relaxing. Sushi place #1 ini menjadi tujuan kedua kami setelah sarapan dan berbelanja di pasar kaget Juanda hari minggu kemarin. Mayang kelihatan senaaang banget. Dia memesan all kind of sashimi yang membuat saya mengernyitkan dahi. Itu kan ikan mentah baby.. oh MY! Tapi Mayang kelihatan menikmati banget hidangan laut mentah itu. Saya, mempertimbangkan makanan kesukaan Reza, memilih untuk memesan Ebi Maki Sushi. Jadi seandainya we’re craving for sushi and we’re trapped in Depok saya tahu di mana ada ebi maki sushi yang enak๐Ÿ˜€ Di sushi place ini mereka memasukkan avocado di dalam ebi maki sushi mereka. Rasanya masih kalah sama Sushi Tei walaupun harganya lebih murah [23k IDR]. Inari di sini agak sedikit asem abura age nya.

So over all, Sushi Rock & Roll masih belum bisa mengalahkan Sushi Tei. They’re not really rock me on๐Ÿ˜› But hey, masih ada dua sushi place lagi yang harus dikunjungi, humm… i wonder if Mayang wants to join me to try them one by one๐Ÿ˜‰

Eh, panjang umur! itu si Mayang dateng, see ya guys.. have a great wednesday night..

Bee

One thought on “Depok Sushi Place #1: Sushi Rock & Roll

Leave a Reply

