TV series review | Blue Blood – AXN – Episode 1

Blue Blood

Cast: Tom Selleck, Donnie Wahlberg, Len Cariou,Will Estes, Bridget Moynahan, dll

Aired on: AXN Channel | Every Monday (starting February 21st 2011) | 9 pm

Film dibuka pada kegiatan pagi keluarga Reagen. Seorang gadis remaja yang kebingungan mencari sesuatu miliknya, seorang ibu yang tercekat melihat begitu pendeknya rok yang dipakai anak gadisnya, dan seorang pemuda yang berkutat di depan cermin mengagumi seragam polisi yang baru dipakainya hari itu. Yup, hari itu ia resmi menjadi polisi, menyusul ayah dan kakak-kakak nya yang sudah lebih dulu mengabdikan diri sebagai aparat hukum di NYC.

Lalu dimulailah kasus pertama pada serial ini. Penulisnya memilih kasus penculikan anak sebagai kasus perdana mereka. Saya sempat tercekat di adegan ini, jujur sekali saya sering merasa khawatir sesuatu seperti itu terjadi pada adik bungsu saya setiap dia nekat pulang sekolah sendiri. Nggak heran ya dulu ande dan bapak saya nggak pernah mengizinkan saya pulang sekolah naik angkot sendirian, selalu mereka jemput. Kalau kasus seperti tadi sudah terjadi, nggak ada guna tuh yang namanya penyesalan. Kembali ke cerita film, kemudian Danny Reagen (Donnie Wahlberg) yang seorang detektif memegang kasus ini. Dengan kemampuannya menganalisa banyak hal, ia berhasil menemukan anak yang diculik tersebut. Namun dalam perjalanannya ia melakukan hal yang sangat ditentang Erin Reagen (Bridget Moynahan), kakaknya sendiri yang seorang asisten jaksa penuntut. Perseteruan kakak beradik inipun dimulai. Danny dan Erin sama-sama keras pada pendirian mereka.

Di sinilah menariknya serial ini, saat seluruh anggota keluarga mengabdi pada satu bidang yang sama maka mau tak mau apa yang terjadi pada dunia kerja mereka akan mereka bawa pulang ke rumah, sampai di meja makan. Sepertinya Hollywood memang hobi yah menyajikan adegan makan bersama pada setiap serial mereka, sebut saja Big Bang Theory dengan adegan makan bersama di apartemen Leonard dan Sheldon (dan cheesecake factory, dan kantin universitas), How I Met Your Mother dengan adegan makan bersama di cafe McClarens, bahkan sampai Gossip Girl yang juga penuh dengan adegan pesta ini dan itu, yang juga pastinya akan ada adegan makan bersama-nya. Pada serial Blue Blood ini sepertinya akan disajikan adegan serupa, makan malam bersama seluruh anggota keluarga. Siap-siap saja menahan air liur saat harus berhadapan dengan masakan yang kamu suka. Hahahaha… sumpah salah banget fokus saya😛

Over all, saya menikmati episode perdana serial ini walaupun agak susah juga ngikutinnya karena tanpa subtitle. Tapi dari pihak AXN sudah memastikan kok kalau mereka akan mencantumkan subtitle untuk tayangan di TV. Kalau saya berlangganan TV kabel, selain channel masak memasak, gossip menggossip, berita memberita, AXN pastinya akan jadi salah satu pilihan saya. Di sana sudah ada serial CSI yang berhasil ditanamkan oleh Anggie di otak saya. This Blue Blood seri for sure will definitely made my Monday.

Enjoy the show friends😉

Have a nice weekend

Bee

One thought on “TV series review | Blue Blood – AXN – Episode 1

  1. Pingback: First invitation as a blogger « A Happy Ending Seeker

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s