Hermes For Charity Vol.2

Hermes For Charity Vol.2

 

Sayang… Sungguh aku tak berdusta kala berkata aku terbangun malam ini karena tiba-tiba merindukanmu. Saat diam-diam kuintip rembulan sedang berpendar kisruh di langit sana, aku bertanya. Apa yang sedang kau lakukan di seberang sana? Apa kita sama-sama sedang menatap kegelisahan gemintang? mengharap mentari tetap jejaka perkasa menyinari rembulan. Hingga kekisruhannya yang berpendar semacam itu, tak akan tertelan langit luas.

Cinta Sepasang Batu Dari Masa Lalu – 210409

 

Satu tahun yang lalu saya menuliskan kisah ini saat menunggu giliran take vokal dalam sebuah sesi rekaman (oh i missed those days :(). Beberapa saat lalu teman-teman The Hermes mencetuskan untuk menerbitkan Hermes For Charity Vol.2 yang semua hasil penjualannya akan disumbangkan untuk korban bencana yang belakangan ini memang sedang bertubi-tubi datang melanda ibu pertiwi. Saya yang belakangan ini memang mengalami writer block yang kronis akhirnya mengais kembali tulisan-tulisan lama dan memilih kisah ini untuk dikirim ke Jia dan Astrid sebagai redaktur edisi ini. Mengingat banyak sekali kontributor dengan tulisan-tulisan keren mereka masuk ke redaksi, saya agak tertegun juga waktu menemukan nama saya pada salah satu daftar kontributor di blog The Hermes. Tulisan saya lolos, thankyou Jia and Astrid *kecup*

Sekilas Tentang Hermes For Charity Vol.1

Satu tahun lalu, saat Sumatera Barat diguncang gempa dahsyat hingga merobohkan banyak bangunan dan tempat tinggal, juga memakan begitu banyak korban, semua orang berbondong-bondong mengucapkan bela sungkawa dan menyisihkan sedikit harta mereka untuk disumbangkan. Dedo, salah satu Hermesian, pada salah satu sesi kumpul-kumpul (yang belakangan ini sudah sangat jarang terjadi :() mencetuskan ide ini. Dia mengusulkan untuk menjual tulisan-tulisan kita dan semua hasil penjualannya disumbangkan untuk korban gempa Padang.

Obrolan demi obrolan pun terjadi hingga akhirnya tercetuslah satu konsep e book berbayar yang dijual via online. Pelan-pelan kami jalankan project ini bersama-sama, mulai dari pengumpulan naskah, pembuatan kaver, layout e book, sampai akhirnya datanglah Endy Daniyanto yang bersedia menyumbangkan soundtrack. Lengkap sudah paket Hermes For Charity kami.

Promosi kecil-kecilan kami lakukan. Mulai dari update status facebook, update twitter, update blog masing-masing, sampai bombardir ke semua account ym!, msn, dll. Lalu sedikit demi sedikit nominal masuk ke dalam rekening Hermes For Charity, permintaan demi permintaan datang ke e mail kami, pundi-pundi-pun terisi lebih banyak dari perkiraan awal kami. Dari penjualan Rp. 15.000,- untuk setiap download, sekitar 150 lebih download sudah terjual. Lalu hasil penjualanpun sudah kami salurkan (laporan penjualan dan proses penyaluran sumbangan akan dituliskan oleh The Hermes di blog mereka [hermesian.wordpress.com]).

Saya pribadi nggak pernah menyangka animo teman-teman bisa sedemikian besarnya. Hermesian saat itu baru saja terbentuk dan komunitas The Hermes belum begitu terdengar gaungnya. Sekarang sudah lebih banyak teman yang tahu tentang The Hermes, dapat dilihat dari beragamnya kalangan yang mengirimkan tulisan mereka untuk Hermes For Charity Vol.2 ini. Semoga niat baik ini bisa diberkahi Tuhan dan disambut baik oleh teman-teman sekalian.

Ibu Pertiwi, jangan menangis lagi. Terimakasih atas naungan langitmu selama ini, kini maafkan semua kecerobohan kami dan terimalah persembahan ini, tulus dari hati kami.

–oOo–

Hermes For Charity Vol.2, terbit 25 November 2010. Follow twitter @thehermes untuk update terbaru.

 

-bee-

One thought on “Hermes For Charity Vol.2

  1. Pingback: Tweets that mention Hermes For Charity Vol.2 « A Happy Ending Seeker -- Topsy.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s