Spaghetti Napolitan

Gggrrrr…. sungguh bawelnya sepupu saya yang satu itu. Rajin buka-buka blog ini tapi bawelnya di facebook. Woooy… komen di sini woooyy.. (tuh, biar rasa deh diomongin di sini :P). Jadi hari minggu kemarin saya dan Azizah berlomba bikin spaghetti. Hehehe.. nggak ding, cuma iseng aja masak spaghetti dengan dua gaya yang berbeda. Jijah bikin Spaghetti Bolognaise (seperti yang selalu dia buat) dan saya yang memang nggak terlalu suka saus bolognaise membuat Spaghetti Napolitan sesuai dengan resep yang saya dapatkan dari youtube.

Here goes the recipee, khusus buat si bawel Siti Fatimah😛

SPAGHETTI NAPOLITAN

 

Spaghetti Napolitan

 

Bahan:

1 bungkus spaghetti 250 gr (saya paling suka spaghetti ukuran ini karena diameter pastanya lebih kecil, jadi nggak melar-melar pas direbus)

1 buah paprika hijau (potong lidi)

1 buah wortel (potong lidi)

(biasanya sih) pakai beberapa buah jamur kancing. Tapi kemarin saya nggak punya jamur, jadi skip dulu😉 Kalau ada jamur kancing, iris tipis yaa..🙂

daging sapi sukiyaki

1 siung bawang bombay (iris dengan tebal sekitar 1 cm)

5 siung bawang putih (cincang)

Saus tomat

1 sdm Butter (atau margarine)

Keju parut (atau parmesan)

basil kering

white pepper

garam

 

Cara Membuat:

  1. Rebus spaghetti sampai Al dente
  2. Panaskan wajan dan minyak.
  3. Tumis bawang bombay, tak lama kemudian masukkan bawang putih cincang.
  4. Masukkan wortel
  5. Masukkan jamur iris (optional)
  6. Masukkan saus tomat dan tumis sampai harum.
  7. Masukkan paprika
  8. Masukkan white pepper, basil kering, dan garam.
  9. Setelah semua bumbu tercampur, tuangi spaghetti dan aduk sampai merata.
  10. Masukkan keju parmesan dan aduk kembali.
  11. Terakhir, masukkan satu sendok makan butter.

 

Nyamiii… saya suka sekali spaghetti Napolitan ini, karena sausnya nggak terlalu cheesy atau manis seperti bolognaise. Tapi setelah saya lihat lagi, saus bolognaise buatan Azizah lain dari yang lainnya. Dia tambahkan wortel dan sayuran lainnya juga. Setelah ini akan saya post juga resep Bolognaise A la Jijah itu. Until next post, enjoy😉

 

Dimakan bareng Teh Tarrik tambah nyamiii :9

-bee-

 

5 thoughts on “Spaghetti Napolitan

  1. ok! nanti kalo bunda kerumah, mau ah nyobain….
    oh iya tolong bilangin ke ande….bunda blum bs nganterin terapi shebbi krn mobilnya msh dibengkel….Insya Allah nanti waktunya diatur lagi

  2. hmmm,hueheuheuehe..ok ok gw komen,tp dikit aja aaaaahhh..krn dah banyak komen di fb…hehe…paprika merah n ijo gmn beda rasanya ya sah?????hehehehhehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s