Super Big Family Gathering

Yak, sungguh sok sibuknya saya sampai mau nulis postingan ini aja pendingnya sampe berhari-hari😛

So, one of my plans for last weekend is going to this big event of my super big Silungkang family. What is Silungkang? oh that’s just my hometown, nothing really special *dilaknat ninik mamak* hahahahahaha…😀

Jadi Silungkang ini adalah sebuah momok yang sudah menghantui saya sejak lahir, atau bahkan waktu masih dalam kandungan ande (kesannya apaan banget deh). Tapi bener sih, bapak saya sejak saya masih belum mengerti apa itu cinta dan hubungan dua anak manusia berlawanan jenis (and since i was really one late bloomer, it means really really REALLY waaaayyy before high school) sudah mencekoki saya dengan aturan saklek yang dia miliki: Saya harus menikah dengan seorang keturunan Silungkang. Well kalau kamu merasa orang Padang amat sangat strict dalam  peraturan perjodohan, you should really try being one of Silungkang clan, but one warning, it’s a one way path, there’s no turning back *jeng jeng jeng jeng!!!

So dengan ultimatum prematur itu terjadilah serangkaian perjodohan yang bapak, ibu, nenek, tante -dan anggota keluarga lainnya yang merasa nggak tahan ingin ikut campur- atur untuk saya. Bergantian laki-laki dipertemukan dengan saya dengan judul hopefully-i-can-open-my-heart-for-him-and-be-his-beloved-wife-and-make-this-clan-be-more-super-wide. Dan saya nggak pernah sreg dengan pilihan mereka itu, nggak ada satupun yang dapet chemistrynya. Lama-lama saya jengah juga dong. Karena itulah kadang saya ogah datang ke acara-acara keluarga besar, karena sepulang dari sana pasti adaaaa aja orangtua yang nyantol kepengen ngenalin anaknya ke saya, atau tante yang kepengen ngenalin keponakannya ke saya, atau yah so on so on lah *similar things*

Dan gathering ini adalah salah satu acara yang sering saya hindari, karena di sana semua orang Silungkang (sepertinya) hadir. Mata-mata mencari, senyum-senyum dengan maksud tertentu tersungging, saya rasanya pengen menciut saja😦 But now, since i’ve already have a boyfriend kemarin waktu ande mengajak saya ke acara ini lagi langsung saja saya sanggupi. Karena firstly, mumpung Azizah lagi cuti di sini jadi spend more quality time with her, and secondly bisa ajak Reza juga. And too badly si Reza tidur seharian jadi dia nggak bisa ikutan. Nyebelin! -_____________- *super cemberut*

Dan pertanyaan “Ini anak siapa? udah nikah belum?” dengan tatapan yang penuh harap akan dijawab “anaknya Darmadi, belum masih mencari” tetap bertebaran. Tapi instead of it, ande dengan lugasnya menjawab “Sudah ada calon, mohon doanya aja” yah well.. amiiiinnnn…

here goes some picture of the event:

Imam, Jijah, Mush'ab, ande, me, etek Erni, Hana

The Super Crowd

super yummy food

so, that’s all… nantikan post selanjutnya: my mom’s birthday diner😉

-bee-

ps: Silungkang adalah salah satu desa di Sumatera Barat, deket Solok dan Sawalunto.

Leave a Reply

