Kaastengel

Resepnya didapat dari blog nya mbak Anne Vijaya (Klik link nya di blogroll saya, namanya Ambrosia :)), saya sering banget coba masak resep yang dia post dan hasilnya memang selalu memuaskan, termasuk kaastengel ini. Mbak Anne posting takaran resepnya pakai satuan gram dkk, sedangkan saya terbiasa menakar bahan masakan dengan satuan cups, jadi ini ya mengira-ngira aja konvertnya hehehe..๐Ÿ˜€

Here goes the recipee..

Kaastengel a la Uni Bee

BAHAN

300 gr salted butter (saya pakai 200 gr margarine dan 1oo gr wisman)

2 kuning telur

50 ml fresh cream

125 gr keju parmesan / edam (saya pakai keju cheddar biasa)

500 gr terigu (kurang lebih 5 cups)

25 gr maizena (1/4 cups)

25 gr susu bubuk (1/4 cups)

1 sdt baking powder

OLESAN:

2 kuning telur

keju untuk tabur secukupnya

CARA BUAT

  • Kocok butter (speed rendah) hingga mengembang dan berwarna kuning pita. Tambahkan telur kocok dan aduk rata.
  • Tambahkan fresh cream dan parutan keju, aduk kembali..
  • Masukkan campuran terigu dan maizena, aduk perlahan hingga semua tercampur rata
  • Cetak adonan sesuai selera
  • Susun di atas loyang, masukkan ke dalam oven.
  • Saat adonan setengah matang olesi dengan kuning telur dan taburi keju. Masukkan kembali ke dalam oven
  • Angkat dan dinginkan..

Saya masih bingung mencetak kaastengel dengan baik dan benar, ini kaastengel yang saya buat jadi berukuran nggak tentu gitu. Saya bentuknya satu-satu… lumayan pegel juga hehehehe..๐Ÿ˜€

as always, enjoy..๐Ÿ˜‰

-bee-


Leave a Reply

