Award Winning Soft Chocolate Chips-Cookies

Tsaaahhh… liat dong judulnya, provokatif banget kaan hehe.. Jadi ceritanya mbak Anne udah lama banget nggak update blognya, dan resep terakhir yang dia post ya cookies ini. Jadi setiap saya buka blognya judul ini berkali-kali muncul, lama kelamaan jadi kayak doktrin gitu. So, mumpung semua bahan-bahan kue lagi lengkap banget nih di rumah, saya buatlah cookies ini. Mbak Anne mengadaptasi resep ini dari seseorang bernama Derbi Borsick (allrecipes.com), mbak Derbi menulis dalam blognya:

“Everybody wants this recipe when I take them in for a carry-in. To make them award winning, my daughter, Tegan, made them for a cookie baking contest and won a red ribbon! You can use any flavor pudding you like for this recipe.”

Cookiesnya chewy bangeett… mungkin karena dampak dari tepung pudingnya ya. Jadi ada sensasi melempem gitu, tapi justru itu yang bikin cookies ini jadi beda banget. Rasanya vanilla karamel gitu, haduh gimana ya?? pokoknya enak deh.. ini harus banget dicoba😉

Here goes the recipee…

The Kastengel and The Cookies

BAHAN:

4 1/2 cups all purpose flour

2 tsp baking soda

2 cups butter, softened (saya memakai 2 ons wisman)

1 1/2 cups packed brown sugar (saya pakai palm sugar)

1/2 cup white sugar (gula bubuk)

2 packages instant vanilla puding mix (saya pakai yang merk pondan)

4 eggs

2 tsp vanilla extract (saya pakai vanilla bubuk sajah)

4 cups semisweet chocolate chips

2 cups chopped walnuts (optional) (saya pakainya almond, soalnya Reza sukanya itu hehehe.. :D)

CARA MEMBUAT: (pake bahasanya mbak Derbi yaa ;))

  • Preheat oven to 350 degrees F (175 dC).
  • Sift together the flour and baking soda, set aside.
  • In a large bowl, cream together butter, brown sugar and white sugar. Mix together with mixer..
  • Beat in the instant puding mix until blended.
  • Stir in the eggs and vanilla, blend in the flour mixture.
  • Finally stir in the chocolate chips and nuts.
  • Drop cookies by rounded spoonfuls onto ungreased cookie sheet

Nah, saya pernah melihat di startcooking.com tentang cara membuat cookie. Jadi adonannya dimasukkan dulu ke dalam kulkas selama beberapa saat, truss waktu mau dimakan baru deh dipanggang. Cara memanggangnya juga unik, dia nggak membentuk cookiesnya pake sendok gitu, tapi adonannya dibulet-buletin pake tangan, truss taruh adonan bulat tadi ke atas loyang, truss panggang deh, nanti adonannya memipih dengan sendirinya. Jadi saya praktekkan lah itu tipsnya dia. Adonan cookiesnya saya taro di dalam kulkas dan baru beberapa bagian aja nih yang sudah saya panggang😉

-bee-

Leave a Reply

