The Best Present

Kita,nggak akan pernah tahu bagaimana berartinya diri kita bagi orang lain sampai mereka menunjukkannya sendiri kepada kita. Begitupun saya, nggak pernah terbesit dalam pikiran saya kalau rasa bahagia menemukan dia bisa begitu berlipat ganda karena melihat semua sahabat ikut bahagia bersama saya.

Dulu, saya sering sekali mendengar kalimat semacam ini: “Asiah, kenapa lama banget sih bagi lo nemuin orang yang bisa mencintai lo apa adanya” bahkan beberapa dari mereka cukup lugas menyatakan “Gue penasaran, cowok macam apa yang bakalan bisa ngambil hati lo nantinya” . Saya cuma bisa tersenyum saja mendengarnya, kadang bahkan tak sanggup menahan genangan air di pelupuk mata. Sesulit itukah saya untuk dimengerti? setidak berharga itukah saya hingga tak ada orang yang mau menerima saya apa adanya? Benarkah begitu kenyataannya?

Seorang sahabat tak pernah menyerah untuk meyakinkan diri saya bahwa orang yang benar-benar menginginkan saya adalah dia yang dengan lugas menyatakannya. Orang yang benar-benar peduli pada saya adalah dia yang membuktikannya dengan tindakan kongkrit. Orang yang benar-benar mencintai saya nggak akan membuat saya sibuk bertanya-tanya tentang perasaannya. Dan orang itu ADA!! itu yang berulang kali dia katakan pada saya, itu yang berulang kali dia tanamkan dalam benak saya. Sebesar itu saya tak yakin pada  diri saya sendiri, Anggie tetap ada di sana untuk membesarkan hati saya. Kini, saya mengerti semua apa yang ia katakan. Kini saya merasakannya. Anggie membantu saya bertahan untuk menunggu dan tak melakukan hal-hal yang bodoh dengan menyerahkan diri saya pada orang yang tak begitu mencintai saya. The one that Gee once said, NOT THAT INTO ME!

Then i found him dan semua sahabat saya menunjukkan reaksi yang nggak terduga sama sekali. Diawali dengan hasgtag #duasahabatsayajadian oleh Rizki Januarsaputra (yang juga ia post di status facebooknya). Disusul ide pembuatan lagu oleh Endy Daniyanto dan cetusan duet Rizki dan Pia Zakiyah… Semuanya merangkai reaksi-reaksi ‘ikut bahagia’ dan hadiah-hadiah yang tak pernah saya sangka sebelumnya. Padahal, hari ulangtahun saya bahkan masih empat bulan lagi. Terakhir kemarin, Emmy mengejutkan saya dengan kado yang tiba-tiba saja dia berikan lewat Jai, katanya “Buat kado pernikahan Un” Astagaaaa… Jai bahkan belum melamar saya hahahaha…

Well terimakasih banyak buat semua sahabat, saya baru mengerti kalau berbagi kebahagiaan benar-benar bisa membuatnya terasa berlipat ganda hehehe…😉

Click on The Picture To Read The Whole Story

2 thoughts on “The Best Present

  1. So… Who is this Jai guy? Should I ‘take care’ of him too just like the usual?

    PS: Iya ini sekarang aku bobo…🙂 I am being grateful that it is you I’m falling for.

    PSS: seriously… Who’s this Jai guy?

    • Yah well this guy is someone who make me UP when i’m DOWN darling… *so said miss universe – Indonesia-

      so we always UP and DOWN together huahahahahahaha…. *astaghfirulloh* ambigu totaaaallll mau ngakak rasanyaaa :))))))))

Leave a Reply

