Star Trek (2009)

Nontonnya, paaasssss banget di hari pertama film ini keluar. Duduk di row D 11 Studio 1 Citos… MANTABBBB (thanks to yang beliin tiketnya, yu ar de bes). Mengingat terakhir kali saya nonton bioskop, nonton Angels and Demons, duduk di row B dan syok sendiri karena berhadapan langshoong dengan layar segede itu. Kebingungan, sudut yang mana dulu yang mau diliat iniii???

Saya ketinggalan kurang lebih sepuluh menit pertama film ini (curse to MACETNYA JAKARTA dan kantung kemih yang kepenuhan ), saat saya duduk di seat saya, layar sedang menampilkan adegan ibu-ibu lagi mau ngelahirin di space ship, WOW… amazing .

Here’s The Review… E.N.J.O.Y

Star Trek || Movie Review

Director   : JJ Abrams
Writer      : Roberto Orci
Cast         : Chris Pine, Zachary Quinto, Eric Bana, Loenard Nimoy, Bruce Greenwood, Zoe Saldana.

ALKISAH…. Sesosok penuh dendam Nero (Eric Bana) memporak porandakan takdir dengan pergi ke masa lalu untuk membalaskan dendamnya kepada Spock (Zachary Quinto & Leonard Nimoy) karena dituduh sudah melanggar janjinya akan melindungi planet mereka, Romulus. Di perjalanan membalas dendam ini, instead of killing Spock at the first place, Nero malah membunuh ayah dari James T Kirk (Chris Pine) (yang proses persalinannya di space ship itu lohh).

Lalu, cerita loncat lagi ke masa sekarang. Di mana James kecil digambarkan sebagai anak badung yang doyan cari-cari masalah, careless, dan a risk taker. Sedangkan Spock tumbuh menjadi anak yang pintar, geek, dan tidak disukai teman-temannya karena dia adalah Mudblood (ahahaha… Harry Potter mixed ), ibunya adalah seorang manusia (what is wrong of being a human sih ya?? ).

Tumbuh dewasa, Jim yang pada akhirnya termakan tantangan Captain Pike (Bruce Greenwood) untuk bergabung dengan Starfleet, menjalani masa sekolah dengan gayanya sendiri. Tebar pesona sana sini, nggak lulus test sebanyak TIGA KALI, being a jerk, dan tidur dengan alien sexy berkulit hijau (yuck, sumpah ini adegan bikin saya syok… tu cewek kayak lagi pake masker seluruh badan). Tapi, si biang keladi ini malah menjadi satu-satunya siswa yang bisa memecahkan sebuah ujian praktik perang bintang (apa sih ah istilahnya??) yang diciptakan oleh Spock. Test ini sudah dikenal sebagai Mission Imposible, sehingga saat Jim bisa memecahkannya dia malah disidang karena dituduh curang. Sungguh sebuah scene yang kekanak-kanakan, tapi ini penting, karena kalau nggak ada scene ini, Jim nggak akan di grounded yang membuat dia nggak tertulis namanya di daftar awak yang bertugas untuk menghadapi serangan Nero. Nggak ada juga deh tuh scene konyol Jim dikasih suntikan virus penyakit yang akhirnya bisa membuat tangannya membengkak dan lidahnya kelu. Ini penting… urghh penting abiss…

Dari sini seeeeeeemmmuuuaaaaa scene jadi seru banget. Ya adegan perangnya, ya adegan Jim dibuang ke planet kosongnya, ya adegan Jim pada akhirnya ketemu sama Spock Prime, ya adegan Scotty yang masuk tanki berisi air, ahauhauhaua…. hillarious…

Perfecto…. film ini sungguh perfecto. Saya rasa Star Trek 2009 ini merupakan film Star Trek versi terbaik yang pernah dibuat, dari segi ide cerita, detail, sinematografi, setting, teknologi, akting pemainnya, sampai scoringnya juga T.O.P.B.G.T.

Nonton aja deh sendiri, nggak akan rugi. Saya mungkin akan nonton lagi nanti dan itu dipidih bajakan, nyahahahaha…. TUNGGU SAYA YAAAA  .

last but not least

Peace love and G4UL
PLAK!! oyy!! SALAH!!
Live long and Prosper, Goodluck

-bee-
120609

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s