Sherlock Holmes

Another movie based on classic writings…  Sir Conan Doyle was great!! And Guy Ritchie makes it even more marvelous. Love it!!!

Okeh… itu teman saya (seperti biasanya) bawel sepanjang film bercerita tentang huff ini begini wuah itu begitu well… oh… haha itu si anu! Berarti?? Dia paham betul dengan cerita detektif klasik ini. Saya Cuma bisa ho oh ho oh an doank karena jujur saya belum pernah baca satupun buku seri detektif Sir Conan Doyle itu, well… baiklah silahkan terperanjat! Hihi…

Tapi hal ini mungkin yang membuat otak saya aman dari harapan-harapan berlebihan tentang filmnya. Satu-satunya hal yang saya tahu tentang Sherlock Holmes adalah image detektif, bertopi, cerutu dan pipa, dan nama penulis yang kemudian diambil oleh pengarang komik detektif Jepang yang tokohnya diracun hingga tubuhnya berubah jadi kecil (yang nggak tau tentang tokoh komik ini tolong angkat tangan jadi saya nggak merasa keterlaluan banget belum pernah baca satupun buku Sherlock Holmes ini haha)

SHERLOCK HOLMES

Cast              : Robert Downey Jr, Jude Law, Rachel McAdams, Mark Strong,Kelly Reilly dll.

Director    : Guy Ritchie

Writer         : Michael Robert Johnson

Film dibuka dengan adegan di lorong kota London zaman dahulu. Lengkap dengan orang-orang memakai kostum keren seperti sedang main teater wira wiri di sepanjang lorong tersebut. Lalu melintaslah sebuah kereta kuda yang di dalamnya berisikan seorang inspektur polisi beserta pasukannya dan seorang dokter ganteng (uhuyy). Nggak lama berselang terlihat Holmes (Robert Downey Jr) sedang berlari memasuki sebuah bangunan dan langsung bersembunyi di belakang pintu. Seorang penjaga terlihat sedang menaiki tangga dan seketika itu Holmes memulai analisa. Si penjaga ini begini begitu begini begitu dan berujung analisa lainnya, yaitu maneuver-manuver yang diperlukan untuk melumpuhkannya lengkap dengan penderitaan-penderitaan yang akan dihasilkan plus lama penderitaan itu akan bercokol. Dan adegan ini KEREN GILA… di film ini ada dua kali adegan semacam ini dan keduanya membuat saya terperangah sambil tentunya meringis dan memekik aww.. ouch.. dan semacamnya itu.

Lalu, aksi berlanjut pada penggagalan sebuah ritual aneh. Seorang berjubah hitam sedang melafalkan jampi-jampi pada seorang gadis muda (itu tuh yang jadi pacarnya Cullen bukan sih di Twilight Saga itu? Mirip euyh..) yang terbaring di sebongkah batu besar sedang menggeliat-geliat entah kesakitan atau kepanasan. Yang pasti dia seperti sedang kerasukan. Singkat cerita aksi magis ini berhasil digagalkan oleh Holmes dan Dr. Watson (Jude Law, awww) sahabat karibnya. Dan jeng jeng… penjahatnya adalah Lord Blackwood (Mark Strong) well… yup, saya nggak tau lho siapa itu Lord Blackwood hihi…

Then drama pun dimulai. Jadi… Dr. Watson ingin mengenalkan pacar (soon to be tunangan) nya pada Holmes yang berkali-kali mengelak untuk bertemu, karena dalam pikirannya kalau sahabatnya itu menikah, maka dia akan terlupakan. Uhuuuu… jealous.. so sweet. On the other hand, muncullah cinta lama (sejati?) Holmes, puan Irene Adler (Rachel McAdams) yang ironisnya justru adalah seorang penjahat kelas kakap. Ditambah lagi jenazah Lord Blackwood yang baru saja dihukum gantung, dan Dr. Watson sendiri yang mengkonfirmasikan kematiannya, dikabarkan bangkit dari kubur. Jeng jeng jeng jeng!! Makin seru lah cerita film ini.

I totally enjoyed the movie. Chemistry antar pemain begitu serasinya sehingga kita bisa merasakan kedekatan Holmes dan Watson dan tersenyum sendiri dengan tingkah-tingkah mereka yang seolah tak peduli satu sama lain tapi terus saja ingin berada di samping satu sama lain. Begitu juga feel antara Holmes dan Irene yang begitu menggebu dan pintar mengemas perasaan mereka pada ironisnya posisi masing-masing. Oh satu lagi… saya suka sekali dengan pemilihan cast Mary Morstan, I think Kelly Reilly cocok banget memerankan tokoh ini. Duh… entah ya nyambung atau nggak sama Mary Morstan yang dituliskan Sir Conan Doyle. Saya suka adegan di restaurant, saat Mary dan Holmes pertama kali (akhirnya) bertemu. Smart, hilarious, and brave..

Hail to Sir Conan Doyle

Well… saya akui agak terlambat menuliskan review ini. Maklumlah liburan membuat kita tenggelam bukan?? Ya bukaaannnn??? Hohoho… Tapi belum terlambat untuk berterimakasih pada Guy Ritchie dan James Cameron untuk dua film keren di pengujung tahun. Err… anuuu… siapa sih itu Rizal anu… James Mc’something’… Roland itu… dan oh oh… itu siapa itu wanita yang sangat ignorant itu?? Yang punya pacar dan anak lucu itu?? Aduuhhh itu lhooo yang suka pamer perut roti bantal cowok-cowok itu.. NAH IYAAA… Upi nanana itu lho… mereka memberikan kontribusi apa ya tahun 2009 itu?? Duh… sudah lupa tuh. Haha..

Happy New Year Movie Freaks.. Let’s Roll again this year!!! CHERIOS!!

-bee-

060110

nb: katanya yang akan memerankan Prof. Moriarty di sekuelnya nanti adalah Brad Pitt… aww… GIRLS!! Robert Downey’s Eyes PLUS Jude Law’s smile PLUS Brad Pitt’s charm ALL IN ONE !! worth to wait!! definitely worth to wait!! hahaha…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s