Serigala Terakhir

Setelah nonton Ruma Maida, saya nonton Astro Boy, truss nonton Emak Ingin Naik Haji, dan yang terakhir kemarin saya nonton Serigala Terakhir. Pfuiiihhhh…. Pegel otak rasanya hahahaha…  Tapi untuk film yang terakhir itu, saya bahkan terserang keram otak. Ini terbukti dari racauan saya yang nggak berhenti terdengar sepanjang film. So, maaf banget ya buat teman-teman yang nonton bareng saya saat itu. You guys sooo… rocks!!

Well, sudah sejak lama saya suka baca blogspot nya Upi ini. Bukaann… bukan film-filmnya yang membuat saya tertarik, tapi karena hubungan uniknya dengan anak dan pacarnya hahaha…. Nah, kira-kira dua atau tiga bulanan yang lalu dia mulai gencar bicara tentang proyek barunya. Saat itu saya bisa membaca kalau proyeknya ini benar-benar mimpinya selama ini, cenderung ke arah obsesi sepertinya. Karena dilihat dari karya terdahulunya Upi sepertinya tahu yang dia mau, maka okelah film ini masuk daftar tonton. Tapi maaf Upi, sepertinya kali ini anda tersesat. Mau saya pinjamkan GPS?? (like I have one )

Well, here goes the review…

SERIGALA TERAKHIR
Pemain              : Vino G Bastian, Fathir Muchtar, Reza Pahlevi, Dallas Pratama, Dion Wiyoko, Ali Syakieb.
Sutradara           : Upi
Penulis Skenario: Upi

Hmmm gimana ya itu kemarin ceritanya? OK bentar saya defrag otak dulu.



Sip, selesai.

Jadi begini, lima orang ini: Ale (Fathir Muchtar), Jarot (Vino Bastian), Jago (Dallas Pratama), Lukman (Dion Wiyoko), Sadat (Ali Syakieb) adalah sahabat yang percaya kalau persahabatan mereka akan bertahan selamanya. Mereka menyebut diri mereka preman, tapi suka foto-foto studio. A ha!!

One day, karena sebuah perkelahian yang terjadi saat mereka sedang tanding bola dengan segerombolan preman yang lain, salah satu dari mereka harus mendekam di penjara. Jarot, tokoh yang digambarkan paling punya hati nurani ini awalnya ingin melindungi Ale dari tusukan pisau lawan mereka, tapi secara tak sengaja ia malah membunuh laki-laki tambun itu. Polisi datang ke rumahnya dan Jarot pun diboyong ke hotel prodeo. Ayahnya kecewa, ibunya kecewa, adik perempuannya kecewa, dan teman-temannya hilang nyali. A ha!!

Jarot seorang diri mengunyah rasa pahit pengorbanannya. Di penjara ia ditindas dan disiksa, biasalah seperti di film-film lainnya tentang penjara, si anak baru datang dan penguasa bilik dan kroco-kroconya menendang, membanting, dan ‘menusuk bagian belakangnya’ seolah dia adalah agar-agar, bukan manusia. Tapi tenang… tak lama kemudian si anak baru akan menang kok. A ha!!

Then, waktunya Jarot keluar penjara. Yang menjemputnya malah si bisu Fatir (Reza Pahlevi) yang dulu pernah dibuang 4 temannya yang pengecut itu. Konon mereka sekarang membentuk sebuah genk baru (bukan! Namanya bukan Hermes!! ). Jarot diajak si bisu , untuk bergabung dengan genk Naga Hitam, pesaing genk baru. Merasa dikhianati Jarot,  Ale dan kawan-kawannya ngambek dan marahanlah mereka. A ha!!

Lalu ceritapun berlanjut ke konflik-konflik yang melibatkan adik perempuan Jarot, adik perempuan Ale, adik laki-laki Lukman, dan yang lain-lainnya di sekeliling mereka. Lalu berkeliaranlah itu bunyi dar der dor dan teriakan Anjing Bangsat (maaf nggak pake bintang-bintang) dan bak bik buk, dan taksi blue bird keluaran terbaru. Hehe.. maaf, tapi yang terakhir itu bener-bener mengganggu, karena saya sangka settingnya itu di tahun 90 an, mana ada blue bird bentuk begitu di era itu? A ha!!

Endingnya?? hmm sebenarnya, menurut saya sebaiknya Upi berhenti di adegan buka-buka kaleng itu, karena dengan begitu penonton (oh OK, saya) akan mengeluarkan erangan uurrgghhh… bukan malah, ALAHMAAKKK… PLEASE STOP IT!!!

A ha!!

Kesimpulannya? Haduh… tolong jangan minta saya untuk menyimpulkan lagi. Keputusan untuk menonton film ini atau tidak, sepenuhnya saya serahkan kepada kamu.

…cherios…

-bee-
111109

One thought on “Serigala Terakhir

Leave a Reply

