Merantau

Kemarin, setelah mundur dan muuuunduuuur dan muuuuuuuuunnnnnnduuuuuuurrrrr… akhirnya Danang jadi juga nraktir nonton hehehehe…

Congratulations ya Nang, akhirnya lulus juga itu S1. Hayo… syapa mau menyusul kemudian?? Saya? oh, saya sih nanti nerusin S1 nya langsung di Cina ahahahaha… AMEEENNNN….

Hokeh, awalnya Danang mau nraktirnya tuh UP, tapi karena satu dan lain hal akhirnya mundur sampe kemunculan film ini. So, nontonlah saya di PS, gratisan dong bok.. jadi.. money is safe youw..

Here goes the review, ENJOY…

MERANTAU

Cast              : Iko Uwais, Sisca Jessica, Yusuf Aulia, Mads Koudal, Laurent ‘Lohan’ Buson, Alex Abbad, yayan Ruhian, Donny Alamsyah, Christine Hakim
Screenplay : G.H. Evans
Director       : G.H. Evans

Hokeh… I’m a virgin!! Bhuahahahaha…. (jadi mao ngakak). Maksud saya, I have NO IDEA who G.H. Evans is, saya nggak tau film macam apa Merantau ini, karena yang bisa saya tangkap di trailernya cuma; ini film laga, dan silatnya keren mampus…

Dan, yah… saya memang masih virgin kok, bhuahahahaha… *dibahas…

Tapi, nggak sampe setengah film, saya kok udah nguap-nguap ya?? Makin ke tengah film, saya malah ngakak-ngakak, nah pas udah mau abis, baru saya melonjak-lonjak kegirangan. Semua orang dipukulin, semua orang jatuh tersungkur, semua orang berdarah-darah, dan Iko Uwais makin berdarah-darah malah makin seksi. Pas dia mau mati, NAH!! Di situlah dia malah terlihat amat sangat memikat. Kematian memang sangat memikat hati eh?? Hehe..

Ceritanya sih klise, si Yuda anak keturunan Padang, ingin merantau ke Jakarta, truss ketemu Astri yang seorang penari tak senonoh (agak nggak enak euyh nulis ‘nude’) dan adiknya si Adit yang tukang copet. Truss Yuda membela Astri yang dipukuli sama Germo nya, tapi malah balik dimaki-maki sama Astri. Truss… si Astri mau dijual ke bule sama Germo nya, si Yuda nggak suka. Sebagai pahlawan dari negeri seberang (lebay) akhirnya Yuda ber bak bik buk lah sama anak buah Johni si germo dan si bule yang ndak tau saya siapa namanya.

Mari kita ber point-point sajah yuukkk…

  1. Si Donny something yang suka saya liat berkeliaran di kansas zaman kuliah dulu itu, haduhhh…. Tampangnya masih minta digamparin aja ya tu orang nyaha!!
  2. Logat padangnya itu lho… alah maaakkk… coba deh ya baca review si Arddhe, saya ngakak-ngakak baca bagian dia menyumpah serapahi logat Padang di film ini.
  3. Acara Ninik Mamak… hadoohhh…. Kangen banget sama adat ituuu.. makanannya itu donk, tarogak ambo jo kampuang…
  4. Truss adegan Adit disuruh ngumpet di ruangan sempit itu. Hakakakakakakkk… kasian kamu Adit. Adit tunggu di sini yaaa… Adit jangan keluar, nanti kalo udah selesai Adit mandi ya, biar nggak ilang cantiknya. Mwahahahaha… (lirik-lirik ke Adit Ting-ting)
  5. Alex Abbad, kurang nampol akting germonya. Masih malu-malu ya???
  6. Dialog hillarious : “Nggak apa-apa kok Mak, di Jakarta enak” WHAT??? Loe pikir macaroni schotel buatan gue, enak?? (khehehehe… promosiiii)
  7. Di adegan terakhir, pas si Yuda mau menyelamatkan perempuan-perempuan di dalam kontainer. JRENG JREEENG… Kontainernya nggak dikunci, tau begitu ngapain pake ngegedor-gedor sih nona-nonaaa???
  8. Eh, nama temennya Astri yang dijual Johni ke si bule itu namanya Ayi lho. Ada Adit, ada Ayi… hmmm… sungguh jodoh emang mereka berdua ituwh..

Last but not least…

“Maaakkkk…. Nambah donk Jakartanya, enak banget sih… aku doyan!!!”

Teheee…

Oh iya lupa, ini rekap bintang dari saya yah…
untuk Iko Uwais dan adegan bak bik buk nya…
buat akting pemain dan jalan ceritanya…

Jadi, kalo dirata-ratakan jadinya berapa anak-anaaaakkk???

Happy watching and smiling, friends


-bee-

110809

Leave a Reply

