Angels And Demonds

Angels And Demonds

Director                         : Ron Howard
Cast                                  : Tom Hanks, Ewan McGregor, Ayelet Zurer, dll.
Screenplay                    : Davidd Koepp & Akiva Goldsman
Based on a Novel by : Dan Brown

The movie is owesome!!!
Breath taking banget…

Awal cerita berlokasi di sebuah laboratorium di Roma. Sekelompok ilmuwan sedang melakukan satu percobaan yang hampir menuju final. Mereka menyebut materi yang mereka buat itu sebagai Antimatter sebuah materi yang bisa memakan semua materi yang ada dengan kekuatannya yang tidak terhingga. Dengan kata lain, kalau materi itu meledak, maka seluruh Vatikan akan hilang ditelan cahaya. A minute after they succeded doing the experiment, Vittoria Vetra (Ayelet Zurer) menemukan teman satu lab nya sudah mati di ruangannya dengan satu bola matanya dicongkel keluar.

Dan dari sini lah semuanya bermula

Bersamaan dengan kejadian tersebut, empat cardinal yang dijagokan utnuk menjadi pengganti Paus Paulus yang meninggal saat itu, diculik. Penculiknya disinyalir merupakan sebuah kelompok rahasia yang mereka sebut Illuminati (yang sejak tahun 1668 sudah memiliki konflik dengan Vatikan). Para Illuminati itu juga menyertakan sebuah surat suara (i mean voicemail, not the one we ‘contreng’ in the election day) yang yaaahhh ofkors merupakan sebuah teka-teki yang nantinya akan diutak atik itak ituk sama Prof. Langdon (Tom Hanks) yang dulu juga pernah memecahkan teka-teki Da Vinci.

Meanwhile, di Vatikan sendiri harus melakukan sebuah rapat untuk memilih Paus yang baru. Rakyat yang berkumpul di luar, menunggu dengan antusias proses pemilihan Paus yang baru itu. Tanpa mereka tahu kalau empat kardinal mereka sudah diculik dan nyawanya cuma berjarak sejengkal saja dari kematian.

Ketegangan di film ini agak berbeda dengan yang kita dapatkan di Da Vinci Code. Walaupun sama-sama memecahkan teka-teki dengan diburu waktu, tapi at least Da Vinci Code nggak melibatkan materi yang bisa menelan seluruh Vatikan. Ditambah lagi di sini, Langdon dan para jagoan itu, juga diburu waktu yang ditetapkan oleh penculik sebagai deadline masing-masing kardinal. Yup!! deadline… garis MATI…

Menariknya lagi, di film ini kita diajak untuk memilih pihak yang kita anggap baik. The carnidals, The Illuminati, Camerlengo, atau para pastur-pastur senior. Di mana bisa jadi, keputusan kita untuk mengatakan bahwa si A atau si B lah yang merupakan orang baik, akan berubah 180 derajat begitu mendekati akhir film.

Well, i need to stop this review, unless i’ll start making spoiler, which i dont like ehehehe…

I think you should enjoy the movie by your self. It’s highly recomended, by me!!!

Warning! nya cuma satu:
JANGAN NONTON SAMA ORANG BAWEL, UNLESS U WONT ENJOY ANYTHING AT THE MOVIE.
Yah, kalaupun terpaksa nonton sama temen yang tak terobati lagi bawelnya, mending siap-siap bawa tali yang buat bikin moncong anjing mingkem itu lho….

Ahahahaha… JUST!!! KIDDING FRIENDS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s