The Holiday

Dulu… pas saya lagi ngerasa down banget sama kehidupan saya dan ngerasa semuanya nggak bisa jadi lebih baik, saya nemuin sebuah film di laci meja komputer. Ada gambar Jude Law lagi ketawa bareng Cameron Diaz, dan ada Jack Black yang lagi ketawa bareng Kate Winslet. Wah… film apa lagi nih? Batin saya saat itu. Saya termasuk ngefans sama Cameron Diaz dan Jude Law. So, nggak pake nunda saya tonton film itu saat itu juga.

Mungkin sebenernya telat banget ya bagi saya nge review film ini sekarang, secara film ini udah release tahun 2006 kemaren. But, since this movie affect me so much, so… nggak ada salahnya toh. Sapa tau yang belom nonton jadi tertarik untuk nonton.

The Holiday

Cast             : Cameron Diaz, Jude Law, Kate Winslet, Jack Black

Director       : Nancy Meyers

Writer          : Nancy Meyers
Filmnya berawal dari hancurnya hubungan Amanda Woods (Cameron Diaz) seorang wanita dengan karier sangat gemilang sebagai pembuat trailer film bersama si pacar yang ketahuan selingkuh dengan sekretarisnya. Disusul kemudian Irish Simpkins (Kate Winslet) yang masih menaruh harapan pada mantan pacarnya yang memang satu kantor dengan dia. Nggak diduga, mantan pacarnya ini malah mengumumkan pertunangan dengan pacar barunya di malam natal, di depan semua orang. Yang membuatnya putus asa adalah, semua orang di kantor itu terlihat sudah menduganya, kecuali dia. Saat itu juga dia merasa dirinya menyedihkan.

Amanda yang nggak menyangka bakal sendirian di malam natal menemukan sebuah program pertukaran tempat tinggal dari internet dan menemukan rumah Irish yang dia anggap seperti rumah dalam dongeng. Tertarik dengan program itu, Amanda pada akhirnya menghubungi Irish dan mereka setuju untuk melakukan pertukaran tempat tinggal selama libur natal tersebut. Di sinilah inti cerita dimulai. Kedua wanita yang sedang sama-sama patah hati itu bertukar tempat tinggal dan menghabiskan masa liburan natal mereka dengan petualangan di tempat yang benar-benar baru.

Amanda dan Irish sebenarnya sama-sama ingin menghindari makhluk yang bernama laki-laki. Mereka tidak menyangka kalau saat liburan itulah mereka justru akan menemukan cinta sejati mereka masing-masing.

Mau tahu bagaimana kelanjutannya? Apa yang terjadi dengan Irish dan tetangga Amanda yang sudah berusia senja? Dan siapakah yang ditemukan Amanda di daerah tempat tinggal Irish yang tidak memiliki populasi lelaki tersebut? Dan apa peran Jude Law dan Jack Black dalam film bergenre komedi romantis ini?

Makanya nonton… dijamin nggak bakalan nyesel deh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s