A Verry Yuppy Wedding

Jadi begini ceritanya. Lia sahabat saya baru aja mutusin pacarnya, dan saya sebagai teman yang baik –narsis mode: on- menelfonnya malem-malem dengan maksud menemani. He..he.. alesan banget, padahal sih saya nelfon gara-gara disuruh pacar. Lia cerita macem-macem saat itu, dari perasaan dia yang ternyata masih sayang sama mantannya, sampe kebodohan yang dia lakuin saat nelfon mantannya itu dan minta balikan. Menyedihkan banget, apalagi si mantan ternyata nggak mau balikan, gengsi an abis emang tuh si Putra (nama si mantan). Ih.. kok malah ngalor ngidul begini sih? OK, sebenernya saya Cuma mau nyampein kalo buku ini saya dapet dari Lia yang katanya dipenjemin buku bagus sama Achie sehari sebelum dia mutusin Putra. Lewat percakapan malem-malem itu akhirnya saya minta dia bawain bukunya keesokan harinya.

Seperti biasa, saya baca dulu donk review di belakang buku. Hmm… sounds interesting…

A Very Yuppy Wedding

Writer             : Ikka Natasha

Penerbit          : PT Gramedia Pustaka Utama

Tebal               : 288 hal

Ceritanya tentang rencana pernikahan Andrea dan Adjie yang sama-sama bekerja sebagai bankir di sebuah Bank yang sama. Seperti peraturan di sebagian besar perusahaan di Indonesia, kalo di dalam sebuah perusahaan nggak boleh ada hubungan personal. Kalaupun terjadi maka salah satu dari mereka harus hengkang. Masalahnya adalah, kalo salah satu dari mereka resign sebelum waktunya, mereka harus bayar denda 500 juta, weits… jumlah yang amat sangat menohok. Maka cerita bergulir dari kucing-kucingannya Andrea dan Adjie dengan boss mereka yang punya obsesi menjodohkan anaknya dengan Andrea. Sampai akhirnya mereka dihadapkan pada situasi memilih antara karier mereka masing-masing, atau berkorban demi karier pasangan. Saya pribadi sih nggak terlalu angkat jempol untuk konflik-konflik yang dibuat Ika. Masalahnya, Ika banyak membesar-besarkan konflik yang seharusnya sih nggak usah terjadi pada hubungan yang dewasa. Tapi… lumayan lah buat hiburan pas lagi di perjalanan menuju tempat kerja, atau bacaan pengantar tidur di malam hari.

Kalo loe mau tau kehidupan seorang bankir dan prefilage apa aja yang bakal loe dapetin dengan karier tersebut, weits… buku ini udah paling bener deh. Ika bener-bener fasih ngegambarin kehidupan berhujanan harta si Andrea dan Adjie. Bener-bener mirip mimpi sinetron zaman dulu- secara tau khan? Zaman sekarang sinetron tuh isinya pembantu semua, beda banget sama zaman dulu yang isinya konglomerat melulu-

Baca aja lah bukunya. Menjual mimpi banget. Hmm… hari gini beli mimpi??? Cape dehhh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s