Pay It Forward || Book Review

Pay It Forward book cover

 

This Book is OWESOME….

A must read..
buku ini menceritakan tentang seorang guru Sosial cacat yang bernama Rouben St. Claire yang terbiasa memberikan satu tugas kecil tapi nggak simpel di tiap awal tahun ajarnya. tugas itu berbunyi “Buatlah sebuah ide untuk mengubah Dunia dan lakukan dalam sebuah tindakan nyata”. Sebenarnya nggak banyak yang dia harapkan dari murid2nya pada tugas ini.

Tapi Trevor bukan murid biasa, dia muncul dengan sebuah ide ini yaitu “pay it forward”. ia memulainya dengan berbuat baik pada 3 orang yang dapat benar-benar membantu orang tersebut, dan meminta mereka untuk membayarnya dengan berbuat kebaikan pada 3 orang lainnya. Kalau semuanya lancar, dalam waktu singkat, bayangkan ada berapa orang yang dapat pertolongan?

Tapi, Trevor merasa usahanya itu telah gagal, karena Jerry (seorang drug user) yang ditolongnya pertama kali malah dijebloskan ke dalam penjara, sedangkan seorang nenek yang tinggal di dekat rumahnya meninggal dunia tak lama setelah dia menceritakan misinya itu, padahal si nenek sudah sangat berniat membantunya, usahanya yang ke tiga adalah menjodohkan ibunya dengan Mr. St. Claire, tapi sepertinya ibunya masih saja mengharapkan kepulangan ayahnya yang tidak dapat diandalkan itu.

Yang Trevor tidak tahu bahwa betapa semua misinya tersebut telah benar-benar berputar ke seluruh negeri. Sampai seorang reporter berhasil mengusut berita yang dipikirnya akan menjadi Headline itu dari New York ke San Fransisco, tempat Trevor berada.

Bagaimana alur pergerakan ini sampai dapat tersebar ke seluruh Amerika? Apakah Jerry benar-benar tak peduli? atau si nenek menyebarkannya dari Surga? dan apa yang terjadi setelah Trevor memenuhi undangan Presiden ke White House? READ THE BOOK!! it’s worthy….

Dan lihat, bagaimana kebaikan ternyata tidak akan begitu saja lenyap. Kebaikan akan terus berputar, dan sebelum kita mengetahuinya mungkin putarannya akan kembali ke kita.

Well, buku ini pada akhirnya di filmkan di tahun 2000 dan saya tetap saja menangis melihat endingnya.

bee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s